Minggu, 26 Agustus 2012

Contoh pekerjaan resepsionis di bidang perhotelan :


Contoh pekerjaan resepsionis di bidang perhotelan :

  Sebuah resepsionis hotel adalah orang atau orang-orang yang bekerja di meja depan hotel,
  memberi salam kepada tamu pada saat kedatangan dan membantu mereka dengan masalah selamamereka menginap. Seorang resepsionis hotel juga dapat disebut sebagai petugas meja. Kebanyakan hotel hanya memerlukan resepsionis mereka untuk memiliki ijazah sekolah tinggi atau setara,
   
meskipun beberapa mungkin memiliki gelar sarjana di wilayah seperti bisnis atau manajemen hotel.Dalam hari untuk bekerja hari, seorang resepsionis hotel mungkin akan perlu untuk menjawab telepon ketika tamu-tamu potensial panggilan, untuk menjawab pertanyaan atau mengambil pemesanan. Dia atau dia akan perlu untuk mempertahankan catatan dan mungkin menciptakan danmenjaga sistem pengarsipan, dan menjaga area kerja nya rapi karena itu adalah hal pertama tamu akan melihat saat memasuki hotel. Ketika tamu tiba, resepsionis hotel akan selesai check in proses.Hal ini melibatkan menugaskan kamar untuk tamu, menciptakan kunci, dan menjelaskan
  kebijakan mengenai check-out kali dan setiap makanan sudah termasuk. Resepsionis perlu untuk  mempertahankan laci uang tunai dalam rangka untuk menerima pembayaran untuk ruang, baik pada kartu tunai atau kredit. Dia juga mungkin perlu mengatur account biaya untuk digunakan para tamuselama mereka menginap, sehingga mereka mampu biaya hal-hal ke kamar mereka, dan membayar semuanya sekaligus pada saat check-out.

Tugas seorang receptionist hotel adalah : 
  1. Menyambut setiap tamu tamu hotel dengan ramah 
  2. Menjawab telepon berkaitan dengan informasi akan hotel tersebut  
  3. Memberi bantuan petunjuk akan lokasi tempat yang diminta kepada para pengunjung hotel
  4. Memberikan informasi berkaitan dengan hotel kepada para pengunjung hotel 
  5. Mencatat daftar pengunjung hotel berkaitan dengan check in & check out  
  6. Data entry akan informasi tamu hotel  
  7. Mencatat berbagai informasi yg diperlukan oleh hotel seperti check in check out reservasi dll
  8. Menyortir surat surat yang masuk ke hotel baik kertas maupun elektronik 
  9. Memberikan citra + image hotel yg baik dan ramah serta profesional 
  10. Memberikan bantuan kepada setiap pengunjung hotel bila diperlukan 
  11. Mengamati & melaporkan aktivitas pengunjung hotel yang mencurigakan bila diperlukan 
  12. Bagi receptionist shift malam, ada kemungkinan besar dituntut untuk mampu mengerjakan nightauditing dimana ketika malam tiba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar